Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Rambut

Tips Perawatan Kesehatan Rambut - Sering kali kita mencari cara mudah menjaga kesehatan Rambut. Rambut merupakan salah satu karunia Tuhan yang sangat berharga dan harus dijaga. Karena kebanyakan orang berpendapat bahwa rambut itu sebuah mahkota yang paling indah yang menjadikan mereka terlihat gagah dan cantik, sehingga harus dirawat agar rambut kita selalu terlihat sehat dan berkilau. 

Bagi pria untuk merawat rambut tidak begitu diprioritaskan karena kebanyakan pria banyak yang rambutnya pendek, hanya saja terlihat bersih dan rapi itu sudah cukup. Namun beda halnya dengan wanita yang ingin terlihat cantik dengan rambutnya yang panjang terlihat begitu sehat, berkilau, indah, bersih dan rapi. Bahkan tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan kesehatan rambut agar terlihat indah yang membuat penampilan mereka berbeda dihadapan kaum pria.
Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut Tips Perawatan Kesehatan Rambut

Pada zaman sekarang banyak yang membuka salon-salon untuk perawatan kesehatan rambut, tentunya kita harus merogoh gocek yang banyak demi terlihat rambut kita berkilau. Hal tersebut hanya bisa dilakukan pada orang-orang yang mempunyai dompet tebel saja. Padahal banyak sekali tips perawatan kesehatan rambut yang bisa kita lakukan tanpa harus pergi ke salon. 

Berikut ini beberapa tips perawatan kesehatan rambut bagi para wanita untuk terlihat cantik, tapi tak ada salahnya bagi pria juga mencoba agar terlihat lebih gagah dan tentunya lebih sehat.

1. Keramas secara teratur

Untuk menjaga kesehatan rambut yang pertama yaitu keramas secara teratur, ini tentunya sudah sering kali dilakukan dan tidak begitu sulit untuk dilakukan. Lakukan keramas secara rutin 2 kali sehari (saat mandi pagi dan sore) dengan menggunakan shampo yang cocok untuk jenis rambutnya. Usahakan dengan tepat untuk memilih shampo yang mengandung vitamin dan bisa memberi nutrisi yang berperan dalam melindungi kulit kepala serta tidak menyebabkan rambut menjadi berketombe, rontok dan rusak.

2. Creambath

Creambath ini bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu kita bisa membeli krim yang dijual di toko-toko dengan harga yang murah dan kita bisa melakukan sendiri tidak harus pergi ke salon yang menghabiskan uang. Dengan cara mengoleskan krim masker yang cocok dengan jenis rambut kita ke rambut. Dengan melakukan creambath yang rutin bisa menjaga kesehatan rambut kita dan pastinya akan terlihat bersih.

3. Menghindari setres

Setres merupakan salah satu penyebab rambut kita menjadi lepek dan mudah rontok hal ini dikarenakan hormone kita akan meningkat yang menyebabkan produksi minyak lebih banyak. Sehingga kita harus menghindari setres dan berusaha berfikir santai saja serta tetap kreatif.

4. Makan makanan yang bergizi

Makanan juga merupakan factor penyebab kerusakan rambut jika kita sembarangan makan makanan yang tidak bergizi. Kita harus banyak makan makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang bergizi tinggi yang baik untuk kesehatan rambut karena orang yang tidak pernah makan sayur-sayuran yang hijau akan menyebabkan rambut kita cepat beruban.

5. Rajin menyisir rambut

Merapikan rambut bisa dilakukan dengan cara menyisir rambut agar terlihat rapi dan tidak kusut. Selain membuat rambut indah juga berdampak positif yaitu dapat mensuplai darah pada kulit kepala dan juga meningkatkan kinerja sel-sel kulit kepala. Namun kita harus pandai untuk memilih sisir yang cocok untuk jenis rambut agar mudah untuk dipisahkan karena bisa menyebabkan kerontokan jika tidak sesuai. Biasanya kita bisa memilih sisir yang begigi jarang agar aman.

Tips perawatan kesehatan rambut diatas sebenarnya sudah sering dilakukan namun kita kadang salah dalam penerapannya sehingga menyebakan rambut kita malah rusak. Jadi tips diatas bisa membantu kalian untuk memberi prosedur yang baik dan benar agar rambut kita tetap sehat dan berkilau tanpa harus mengubahnya dan mengeluarkan banyak uang di salon.

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Rambut"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Rambut ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete