Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Wajah

Tips Perawatan Kesehatan Wajah - Semua orang pasti menginginkan wajah yang selalu terlihat sehat dan bersih. Wajah merupakan salah satu aset penampilan yang penting. Namun banyak sekali masalah wajah yang sulit dan membutuhkan waktu yang lama mengatasinya, seperti jerawat, kulit wajah yang sensitif, komedo, noda-noda hitam dan masalah lainnya.

Sebelum semua masalah itu terjadi lebih baik dilakukan tindakan pencegahan. Atau untuk yang sudah terlanjur memiliki masalah pada wajah bisa diatasi lebih dini sebelum lebih parah dan sulit menyembuhkannya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah, dengan cara tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan dapat ditemukan disekitar kita atau melakukan perawatan wajah di tempat-tempat perawatan wajah dengan biaya yang lumayan mahal.

Berikut tips perawatan kesehatan wajah untuk kamu supaya bisa merawat wajah baik secara alami maupun di tempat perawatan: 

1. Kebersihan

Kebersihan wajah sangat penting apalagi untuk kulit wajah yang sensitif. Setelah berpergian atau beraktifitas di luar ruangan wajib untuk membersihkan wajah dengan sabun wajah dan air bersih untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada wajah. Membersihkan wajah juga akan membuat kulit wajah dapat bernafas.

Setelah menggunakan make up seharian juga sangat penting untuk membersihkan wajah. Make up tebal yang menempel pada wajah dalam waktu yang lama akan membuat pori-pori wajah tertutup, sehingga rentan membuat wajah berminyak atau berjerawat.

Untuk pria membersihkan wajah secara teratur juga di perlukan, apalagi jika wajah sering terpapar debu dan polusi udara karena beraktifitas di luar ruangan.

2. Gunakan Produk yang sesuai

Tips perawatan kesehatan wajah selanjutnya yaitu menggunakan produk yang sesuai dengan keadaan kulit wajah. Penggunaan produk yang tidak sesuai akan membuat wajahmu mengalami masalah seperti kemerah-merahan, timbul bercak-bercak atau iritasi. Jangan sembarangan menggunakan sabun wajah atau produk-produk kecantikan. Jika perlu konsultasikan ke dokter untuk mengetahui jenis wajah kamu dan produk apa yang cocok.

3. Bahan alami baik untuk perawatan wajah

Meskipun sekarang sudah banyak beredar dipasaran produk-produk untuk merawat kecantikan seperti masker, scrub, obat jerawat instant, namun bahan alami perlu di coba. Karena dibuat sendiri dirumah dan menggunakan bahan-bahan alami maka tidak akan membuat efek samping dan tidak berbahaya untuk kesehatan wajah.

Sebagai masker kamu bisa gunakan madu, susu, yogurt, almod, beberapa buah-buahan seperti pisang, pepaya, bengkoang untuk mencerahkan kulit dan meberi vitamin, atau tumbuh-tumbuhan seperti daun sirih, olive oil untuk memberi kelembapan. Sebagai scrubnya bisa ditambahkan gandum atau gula, kopi juga bisa menjadi masker sekaligus scrub yang baik untuk mengangkat kotoran serta mencerahkan kulit. Anti jerawat bisa menggunakan lemon yang dibaluri madu, daun binahong, lidah buaya dan masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa di gunakan sebagai tips perawatan kesehatan wajah.

4. Jangan berada terlalu lama di luar ruangan atau di ruangan ber-ac

Berada terlalu lama di luar ruangan apalagi saat terik matahari akan membuat wajah sangat mudah terpapar sinar matahari, debu maupun polusi udara dan bisa membuat wajah kusam dan tidak sehat. Ruangan ber-ac pun akan membuat wajah kering jika terlalu lama berada diruangan ber-ac.

Tips perawatan kesehatan wajah untuk yang bekerja di luar ruangan maupun di ruangan ber-ac, gunakan krim yang bisa memberikan kelembapan dan juga menghalangi dari polusi dan debu.

5. Minum air putih yang cukup

Karena kesibukan banyak yang melupakan pentingnya minum air putih yang cukup. Selain untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, minum air putih juga akan berpengaruh terhadap kesehatan wajah. Air putih akan membuat wajah tetap sehat, lembap, dan terlihat segar. Usahakan mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih dalam sehari.

Semoga beberapa tips perawatan kesehatan wajah bermanfaat. Selamat mencoba.

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Wajah"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Wajah ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete