Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Kulit

Tips Perawatan Kesehatan Kulit - Pada artikel kali ini akan membahas cara merawat dan menjaga kesehatan Kulit. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling luar dan yang paling penting. Karena kulit sangat menunjang penampilan seseorang yang pertama kali di lihat orang lain. 

Begitu pentingnya bagian tubuh ini yang satu ini, maka banyak sekali orang yang ingin memperlihatkan kulitnya yang sehat dan bersih. Bahkan mereka juga rela mengeluarkan uang banyak demi untuk merawat kulitnya di salon-salon tertentu agar kulitnya tetap sehat. Selain itu juga banyak sekali orang yang menggunakan berbagai cara untuk mengubah warna kulitnya bahkan sampai melakukan operasi plastik.
        
Tips Perawatan Kesehatan Kulit

 Padahal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu mengikuti tips perawatan kesehatan kulit yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan dalam sehari-hari. Dan juga, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih tidak hanya dengan menggunakan produk-produk kulit dan kecantikan saja, karena memilki kulit yang sehat juga bisa di dapatkan dari pola hidup dan rutinitas dalam sehari-hari yang sehat. Berikut tips merawat kesehatan kulit agar tetap sehat, bersih dan cerah:
Banyak Minum Air Putih

Air putih merupakan sumber daya alam yang memilki banyak sekali manfaat untuk makhluk hidup dan merupakan kebutuhan yang paling utama bagi manusia. Air putih memilki banyak manfaat bagi manusia, namun salah satu manfaat yang paling menonjol yaitu untuk menjaga kesehatan kulit. Air putih dapat menghindarkan ke keriputan pada kulit dan dapat menghindarkan dari setres kulit.
Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
      
Kita harus melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari langsung terhadap ultraviolet (UV) yang dapat mengakibatkan dampak yang sangat buruk bagi kulit yaitu akan terjadi penuaan dini berupa kerutan, kulit kusam, termasuk juga dapat menyebabkan resiko terkena kanker kulit. Jadi, untuk menghindari paparan langsung sinar matahari lebih baik jangan keluar pada waktu-waktu panasnya sinar matahari, jika keluar pada hari gunakan pakaian lengan panjang, celana panjang, menggunakan topi, dan gunakan SPF (lotion anti-UV/ sunblock) yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sehingga dapat melindungi kulit dari eksposur ultraviolet dari sinar matahari.
Tidur yang cukup
     
Menurut penelitian, seseorang yang kurang tidur akan mengakibatkan kulit menjadi kusam, cepat keriput dan akan menyebabkan warna kulit menjadi tidak rata. Oleh karena itu, jika Anda ingin kulitnya sehat dan segar Anda harus tidur yang cukup, yaitu selama 7 jam dalam 24 jam agar kulit Anda bergenarasi secara maksimal.
Pola makan yang sehat
    
Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar usahakan juga untuk selalu mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, air putih, produk susu rendah lemak, dan lain sebagainya.
Mengurangi setres

Setres akan memberikan dampak pada kulit, yaitu akan menyebabkan kerusakan-kerusakan tertentu pada kulit, misalnya tumbuh jerawat dll. Oleh karena itu, kita harus bisa memanagemen setres dengan baik agar terhindar dari permasalahan kulit yang berhubumham dengan setres.
Melakukan perawatan rutin
     
Melakukan perawatan kulit itu penting untuk menghindari kulit Anda kering dan kusam. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan kulit Anda dengan mencuci setidaknya 3 kali dalam sehari sehingga kulit Anda akan terlihat bersih dan segar. Karena kulit sangat rentan sekali terkena polusi yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit Anda.
      
Penjelasan diatas merupakan tips perawatan kesehatan kulit yang bisa Anda lakukan dalam sehari-hari tanpa harus mengeluarkan uang banyak dengan menggunakan jasa orang lain. 

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Kulit"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Kulit ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete