Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Mulut

Tips Perawatan Kesehatan Mulut - Anda perlu mengenali tips perawatan kesehatan mulut. Apakah mulut anda bau? dijauhin banyak temen gara – gara bau mulut? pasti rasanya sedih, udah tau belum bagaimana tips perawatan kesehatan mulut yang baik? buat anda nih yang punya masalah bau pada mulut tidak usah khawatir, semua masalah yang anda keluhkan tentang bau mulut ini akan segera di kasih solusi yang tepat, aman, dan gampang buat dilakukan.

Kenali Tips Perawatan Kesehatan Mulut

Tips Perawatan Kesehatan akan berbagi tentang tips perawatan kesehatan mulut yang tidak mengeluarkan banyak biaya, sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa bau yang ditimbulkan oleh mulut anda bisa disebabkan oleh beberapa macam hal ini. Kalian tau tidak? Bahwa mulut yang bau itu bisa disebabkan karena gigi anda yang sering sakit, tidak pernah gosok gigi setelah makan, radang gusi, dan masih banyak lagi tentunya. Menjaga kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting. Karena jika tidak berbagai masalah kesehatan seputar gigi dan mulut dapat muncul kapan saja. Misalnya sakit gigi, masalah gigi berlubang, gusi bengkak dan sebagainya. Dan karena hal – hal tersebutlah yang menyebabkan mulut anda mudah bau.

Untuk masalah mulut yang biasa muncul adalah bau mulut tak sedap, sariawan hingga sakit tenggorokan. Semua itu adalah akibat dari kita yang tidak memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut. Apakah untuk mendapatkan gigi dan mulut yang sehat dan tidak bau harus mengeluarkan biaya mahal? Tentu saja tidak. Semua cara bisa Anda lakukan, dari cara yang sederhana bahkan sampai pada cara yang paling kompleks sekalipun. Ini dia, Tips Perawatan Kesehatan bakalan memberikan tips perawatan kesehatan mulut ke kalian biar mulut kalian tetap sehat. 

1. Hindari kopi, teh dan alkohol berlebihan

Kopi dan teh sebenarnya boleh saja dikonsumsi dan tidak akan merusak kesehatan gigi jika dikonsumsi secukupnya saja. Namun jika berlebihan, bukan hanya kesehatan gigi yang terancam namun juga lambung dan bagian tubuh lainnya juga akan terganggu. Sementara itu, meminum alkohol berlebihan akan membuat mulut kering dan berbau tidak sedap.

2. Rajin membersihkan gigi alias menggosok gigi

Ini merupakan cara sederhana yang tidak boleh malas untuk kalian lakukan. Jika anda ingin memiliki gigi yang sehat maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan gigi secara rutin dan benar. Menyikat gigi yang benar minimal dua kali sehari dapat membantu anda menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.

3. Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan mengandung serat serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Kandungan serat dalam buah-buahan bertindak sebagai sikat gigi alami yang membersihkan sisa-sisa makanan sekaligus mengusir bakteri di mulut.Buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu biji, stroberi dan buah kiwi juga dapat membantu memperkuat gusi.

4. Mengkonsumsi sayuran

Kinerja dari sayuran sebenarnya hampir sama seperti buah-buahan, sayuran mengandung serat alami yang mampu membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan dan flak. Selain itu, sayuran yang mengandung vitamin A seperti wortel, brokoli dan labu membantu pembentukan lapisan email gigi.

5. Mengkonsumsi susu dan produk olahannya

Susu dikenal sebagai minuman yang mengandung kalsium tinggi, dan hal itu benar adanya. Bahkan bukan cuma susu, semua produk olahannya seperti yogurt dan keju juga mengandung kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi.

6. Air lemon

Air jeruk lemon mengandung asam sitrat yang mampu membuat gigi Anda menjadi tampak lebih putih berkilau. Untuk mendapatkan khasiatnya, maka rajinlah menyikat gigi menggunakan air lemon yang dicampur dengan garam secukupnya.

Bagaimana mudah, murah, sederhana bahkan dapat dikatakan simple bukan langkah perawatannya. Anda tidak perlu menguras kantong anda tapi mulut anda tidak bau. Demikian berbagi tips perawatan kesehatan mulutnya yaa, kalo masih kurang simak terus yaa dipertemuan selanjutnya. Let’s do it guys !

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Mulut"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Mulut ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete