Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Kesehatan Kaki

Tips Perawatan Kesehatan Kaki - Perawatan kesehatan kaki tidaklah harus dilakukan di salon ataupun klinik kecantikan yang mengharuskan anda mengeluarkan banyak uang dan yang pasti harus ribet kesana kemari. Perawatan kesehatan kaki juga dapat dilakukan dirumah bersama keluarga maupun teman demi menjaga kesehatan kaki anda agar tetap sehat dan indah.
Tips Perawatan Kesehatan Kaki

Berikut ini ada beberapa Tips Perawatan Kesehatan Kaki yang bisa anda coba.

Meskipun dianggap sepeleh, kesehatan kaki sangatlah penting untuk dijaga. Bila tidak, kaki anda bisa menjadi kusam, pecah-pecah, kriput, dam tidak sehat sehingga tidak mulus dan menarik lagi. Kaki merupakan bagian tubuh yang sering tertutup dan pengap, hal tersebut menyebabkan kaki menjadi bau dan sering terlupakan. Tanpa kita sadari kaki memiliki tugas yang cukup berat, kaki bertugas membawa dan menopang tubuh kita disegala kegiatan dan kondisi terutama saat berjalan. Oleh sebab itu sudah seharusnya kita memberikan penghargaan terhadap kaki kita dengan senantiasa menjaga dan memperhatikan kesehatan kaki anda.

Dibawah ini kami bagi beberapa tips perawatan kesehatan kaki anti ribet yang bisa kamu coba dirumah anda.

1. Menjaga kebersihan kaki

Kebersihan kaki harus senantiasa dijaga untuk menghindari adanya bakteri jamur penganggu. Kalian dapat membersihkan kaki dengan rutin menggosok kaki terutama untuk tumit belakang yang rawan pecah-pecah. Penggosok biasanya dapat menggunakan batu apung maupun alat khusus penggosok kaki dan tumit (biasanya berbentuk sikat kaki). Penggosokkan bertujuan untuk mengantisipasi kulit kering pada tumit sehingga terhindar dari tumit pecah-pecah.

Sebagai tambahan, merendam kaki dengan air hangat bercampur garam selama 10-15 menit boleh anda. Pastikan saat merendam kaki kondisi kaki anda sudah pasti bersih. Cara ini akan membantu mengurangi rasa lelah kaki anda setelah seharian beraktivitas serta membantu mengangkat kulit kering. 

Kalian juga bisa memanfaatkan foot scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mat agar kaki bebas kusam/

2. Menggunakan lotion pelembut dan pelembab 

Setelah proses pembersihan maka gunakanlah lotion pelembut dan pelembab secara merata dengan pijatan ringan. Lotion pelembut dan pelembab akan membantu menjaga kelembutan dan kelembapan serta keremajaan kulit. Sedangkan pemijatan ringan secara perlahan dapat membantu peredaran darah menjadi lancar dan kaki menjadi rileks kembali. Lakukanlah pemijatan secara teratur terutama pada bagian tumit. 

3. Perawatan dengan bahan alami

Perawatan kesehatan kaki tidak hanya dapat dilakukan dengan penambahan produk perawatan kaki. Beberapa tips perawatan kesehatan kaki juga menawarkan penggunaan bahan alami segar sebagai masker perawatan kaki. Kalian bisa menggunakan lemon untuk menyegarkan otot kaki dan kaki, pepaya dan temu giring untuk menghaluskan kulit, dan asam jawa untuk mengatasi kulit pecah-pecah.

4. Olahraga kaki

Olahraga kaki terutama sepeda sangat baik untuk menguatkan otot kaki. Selain itu bersepeda juga dapat menghilangkan lemak-lemak pada kaki terutama pada paha dan betis serta juga dapat mengatasi penyakit verises bila kita melakukannya secara rutin.

5. Pemakaian sepatu nyaman

Pemakaian sepatu untuk keseharian, usahakanlah untuk selalu menggunakan sepatu yang benar-benar nyaman dalam segala aktivitas dan kondisi. Pemakaian sepatu yang tidak nyaman dapat mempengaruhi kesehatan kaki anda. Hindari penggunaan sepatu yang berhak tinggi untuk aktivitas berat dan lama. Pilihlah sepatu yang ringan dan lentur untuk memudahkan anda bergerak aktif dan energik. 

Mudah tidak ribet bukan melakukan tips perawatan kesehatan kaki diatas. Kaki mulus, sehat, dan indah akan memberikan nilai tambah untuk rasa percaya diri anda, itulah sebanya semua wanita ingin memiliknya. Jadi ayo segera praktikan tips perawatan kesehatan kaki diatas untuk kaki terindah anda agar tetap mulus, sehat, dan indah.

1 comment for "Tips Perawatan Kesehatan Kaki"

  1. Semoga Artikel yang berisi Tentang Informasi Tips Perawatan Kesehatan Kaki ini dapat bermanfaat.

    ReplyDelete